Minggu, 08 Maret 2015

Cara Membuat Keyboard Layout Sendiri Dengan Microsoft Keyboard Layout Creator

Ada beberapa jenis keyboard, tetapi yang paling terkenal hanyalah QWERTY dan DVORAK. Setiap layout memiliki kelebihan masing-masing tergantung penggunaan. Tetapi mungkin kalian ada kondisi dimana ingin membuat keyboard layout sendiri untuk mempercepat pekerjan atau hanya sekedar ingin membuat saja.


Langkah untuk membuatnya adalah sebagai berikut.

Download terlebih dahulu software Microsoft Keyboard Layout Creator (MKLC 1.4) di website Microsoft Disini kemudian install.O,ya pastikan komputer kalian telah terinstall .NET Framework 2.0 karena aplikasi ini membutuhkan Net framework tersebut (Baca : Cara Install Net Framework 3.5 (Included 2.0 and 3.0) di Windows 8)

 Setelah itu,buka Microsoft Keyboard Layout Creator maka kalian akan melihat keyboard layout yang masih kosong
Klik kiri pada bagian yang kosong kemudian masukkan character yang ingin ditampilkan,dan klik OK

 Isi semua bagian yang kosong sesuai dengan keinginan kalian. Jangan lupa mengisi field untuk SHIFT,CTRL+SHIFT,ALT+CTRL dengan cara mencentang pilihan pada bagian sebelah kiri,Jika kalian tidak mengisinya,maka kombinasi tombol seperti CTRL+A dan untuk menuliskan huruf besar tidak akan berfungsi.
nah,setelah semua terisi,langkah selanjutnya adalah mengisi info layout kalian klik Project => Properties dan klik OK 
kemudian adalah membuat file DLL dan file lainnya yang diperlulkan untuk menginstal keyboard kalian dengan cara klik Project => Build DLL And Setup Package.
File instalasi akan tersimpan di C:\Users\Nama User\Document\Nama Keyboard Kalian, Contoh C:\Users\Arfixer\Document\Arfix, klik Setup.exe untuk menginstal dan tunggu hingga proses selesai.

setelah proses selesai,Sign Out atau Restart komputer kalian maka keybord layout buatan kalian sendiri akan terinstal secara otomatis,dan untuk memilih layout keyboardnya cukup tekan CTRL+SHIFT atau WINDOWS+SPACE
Hasilnya
yang ingin mencoba layout buatan saya kalian bisa download di http://www.mediafire.com/download/979murme9y15h7g/arfix.rar

1 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com